Ahlan wa Sahlan… Shilah…

الحمدُ لله ربِّ العالمين، والصلاة والسلام على من أرسله اللهُ رحمةً للعالمين، وعلى آله وصحبه وإخوانه إلى يوم الدين، أمّا بعد

Alloh Subhanahu wa ta’ala berfirman :

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ مِنْ نَفْسٍ وَاحِدَةٍ وَخَلَقَ مِنْهَا زَوْجَهَا وَبَثَّ مِنْهُمَا رِجَالًا كَثِيرًا وَنِسَاءً وَاتَّقُوا اللَّهَ الَّذِي تَسَاءَلُونَ بِهِ وَالْأَرْحَامَ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلَيْكُمْ رَقِيبًا

Hai sekalian manusia, bertakwalah kepada Robb-mu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu, dan darinya Allah menciptakan isterinya; dan dari keduanya Allah memperkembang biakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” [QS. An-Nisa’ : 1]

Alhamdulillah telah lahir buah hati kami yang ketiga, pada tanggal 18 Shofar 1432H / 23 Januari 2011 M tepatnya pukul 01.40 WIB, melalui persalinan yang normal dan lancar…

Kali ini putra kami ini kami beri nama :

Shilah al-Jakarti (صِلَةُ الْجَاكَرْتِي)

Nama “Shilah” kami ambil dari nama ulama salaf dan yang kami ketahui ada 2 tabi’in yang bernama Shilah, yakni: Shilah bin Asy-yam al-‘Adawi (صِلَةُ بنُ أَشْيَمَ العَدَوِيُّ) dan Shilah bin Zufar al-‘Absi al-kufi (صِلَةُ بنُ زُفَرَ العَبْسِيُّ الكُوْفِيُّ).

Al-Imam adz-Dzahabi rohimahulloh dalam kitab Siyar A’lam an-Nubala yang memuat biografi para tokoh dan ulama salaf mensifati Shilah bin Zufar dengan: “Seorang tabi’in besar, tsiqoh (terpercaya), seorang yang utama” [Siyar A’lam an-Nubala 4/517]

Dan beliau mensifati Shilah bin Asy-yam dengan: “Seorang yang zuhud, ahli ibadah dan seorang teladan”. [Siyar A’lam an-Nubala 3/497]

Kisah kedua Shilah tersebut bisa dibaca di kitab-kitab siroh ulama dari kalangan as-Salafus Sholih seperti Siyar A’lam an-Nubala, dll.

Sedangkan “al-Jakarti” merupakan nisbat tempat kelahirannya, yakni Jakarta. Dan nisbat kepada tempat asal ini juga banyak digunakan oleh para ulama di seluruh dunia sejak dulu sampai sekarang, baik yang Arab maupun yg non-Arab.

Tadinya sebenarnya anak ketiga ini mau diberi nama yang lain, tapi karena Shofi, Hammad dan orang2 sudah terlanjur menyebutnya adek Shilah sejak ia masih di kandungan, jadi ya udah nggak papa nama Shilah aja… sekalian kami bisa pake nama kun-yah Ummu & Abu Shilah lagi seperti dulu…

Semoga dengan bertambahnya anak ini kami diberi keberkahan, kesabaran dan kemudahan dalam merawat dan mendidik putra-putri kami… sehingga menjadi anak-anak sholih dan sholihah…

Ahlan wa Sahlan Shilah…

Wal Hamdulillahi Robbil ‘Alamin…

____________

Tulisan Terkait :

5 Tanggapan

  1. Bismillaah..

    Assalamu’alaykum wa rahmatullaah wa barakatuhu..

    Barokallohulaka fiil mauhuubilaka, wa syakartal waahiba, wa balagho asyuddahu, wa ruziqta birrohu.
    Semoga Alloh memberikan keberkahan untuk dirimu atas (karunia) yg diberikan kepadamu. Semoga engkau mensyukuri Yang Maha Memberi hingga sang anak menjadi dewasa dan menjadi anak yang berbakti..

    do’akan ana juga yaa umm, alhamdulillaah sekarang lagi hamil tiga bulan, ini anak pertama, dan mohon bimbingannya..

    Barakallahu Fiik..

    wa’alaikumussalam warohmatullohi wabarokatuh,
    Aamiin, oo lagi hamil ya.. insyaAlloh ana doain.
    wa fiiki barokalloh.

  2. Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.
    Subhanallah… Udah 3 ya umm?
    Selamat ya ummu shilah. Semoga menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada kedua orangtuanya.
    Barakallahu fiyk.

    wa’alaikumussalam warohmatullohi wabarokatuh,
    aamiin…iya alhamdulillah udah 3
    wa fiiki baarokalloh.

  3. assalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh..

    afwan baru mampir lagi, jadi ana baru tau kalo anti sudah melahirkan.. (padahal udah sejak lama ana pengen kirim email ke anti nanyain kabar kehamilan anti gimana)

    barokallohufyki ya umm.. smoga shilah menjadi anak yang membawa keberkahan dan kebaikan bagi keluarga dan umat…

    ana juga baru melahirkan tgl 6 feb yang lalu umm, alhamdulillah kita hampir barengan ya ^^
    wah, kapan ya de khansa bisa main ke rumah mas shilah? :D

    wa’alaikumussalam warohmatullohi wabarokatuh
    alhamdulillah anti juga udah melahirkan…ja’alalloha mubarokan alaiki wa ala ummati Muhammad shollallohu alaihi wa sallam..
    wah senang sekali kalo de Khonsa bisa main ke rumah mas Shilah…ana tunggu ya…

  4. Barookallohu fiikum. Semoga shilah menjadi anak shalih =), ana juga lagi hamil ke 4. Ukhti baik kabarnya? lama nggak bersua

    wa fiikum barokalloh, Aamiin.
    Alhamdulillah ana bi khoir, tapi belom sempet ngeblog lagi…
    semoga hamilnya lancar ukh…

  5. Alhamdulillah proses kelahirannya lancar ya, um…
    Barakallahu fiikum…
    Semoga menjadi anak sholeh ya…

    iya Alhamdulillah..
    wa fiikum baarokallohu..aamiin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: